Hidden Places In Bondowoso

HIDDEN PLACES IN BONDOWOSO


Bondowoso merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Timur. Kota Bondowoso ini tak jauh dari  Jember sekitar satu jam dari kota untuk sampai ke Bondowoso kota. Tak jarang juga masih banyak orang yang belum mengetahui tentang benerapa tempat wisata yang ada di Bondowoso ini.

Yuk simak tempat wisata apa saja yang bisa kamu temui di Bondowoso!

  1. Potri Koneng
     
  Salah satu destinasi wisata yang berada di Dusun Arak-arak, Desa Sumbercanting, Bondowoso. Perjalanan menuju destanasi wisata ini membutuhkan waktu setengah jam hingga satu jam dengan melalui jalan yang menanjak. Namun, tenang saja jalanan yang dilalui merupakan jalanan ramai meskipun begitu kalian harus tetap hati-hati ya!



        Potre Koneng sendiri merupakan salah satu legenda yang juga terkenal di kota ini yang konon katanya Potre Koneng merupakan salah satu putri yang hadir di perbukitan Bondowoso dan mandi di salah satu air yang berada tidak jauh dari tempat wisata ini. Potre Koneng merupakan destinasi wisata yang memberikan tiga pemandangan yaitu goa beserta air terjun, bukit dan pantai. Namun, untuk Potre Koneng sendiri sudah terdapat tempat-tempat foto dengan background yang tak kalah indah dan juga instagram-able, loh! Buat kalian yang gemar untuk berfoto ria wajib banget ke destinasi wisata ini.

2.  Dewi Rengganis



  Dewi Rengganis merupakan salah satu destinasi yang masih berada di Bondowoso, tepatnya di Desa Glingseran, Kecamatan Wringin, Bondowoso. Dewi Rengganis sendiri merupakan singkatan dari Desa Wisata Rengganis yang konon katanya tempat ini juga berhubungan dengan Dewi Rengganis itu sendiri.
         
  Sebelum kalian sampai ke tempat Dewi Rengganis, kalian diharuskan untuk berjalan kaki untuk menuju ke tempat wisatanya sendiri. Namun, tenang saja perjalanan yang harus kalian tempuh dengan jalan kaki bakal worth it banget! Pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan sangat menyejukkan mata kita. Jadi, enggak bakal nyesel deh untuk berjalan kaki menuju tempat wisatanya.

Nah, itu dia dua tempat wisata yang merupakan tempat-tempat tersembunyi di Bondowoso yang dapat memberikan kita pengalaman-pengalaman baru. Jangan lupa untuk cantumin di list tempat wisata liburan kalian ya! 

Comments

Popular posts from this blog

Tugas Sejarah Pedesaan IV

Tugas Sejarah Pedesaan II

Review Jurnal